Meta Tag Beresiko Jika Dipasang Pada Blog - Meta Tag adalah susunan dari beberapa code html yang dipasang dalam blog, dan berfungsi untuk membantu robot mesin pencari untuk memahami isi dari sebuah blog tersebut, dengan tujuan agar blog tersebut menjadi lebih SEO Friendly dan mendapatkan rangking penideksan di mesin pencari seperti, google, yahoo, bing dan sebagainya.
Dengan berkembangnya robot dari berbagai macam search engine khususnya google yang merupakan search engine terbesar dan yang paling banyak digunakan saat ini, sehingga ada beberapa meta tag yang berbahaya jika di pasang pada blog. Mengapa berbahaya ? karena robot mesin pencari google tidak menyukai meta tag seperti ini sehingga jika kita pasang akan sangat beresiko terhadap blog kita, silahkan Anda Memahami Meta Tag SEO Friendly.
Langsung saja berikut adakah beberapa Meta Tag yang beresiko jika dipasang, antara lain :
1. Meta Tag Revisit After
<meta content='1 days' name='revisit-after'/>
Meta tag revisit-after di gunakan untuk memberitahukan kepada robot mesin pencari untuk mengatur tingkat perayapan search engine google. Tetapi sekarang meta tag revisit-after sudah di abaikan oleh google sehingga meta tag ini sudah tidak diperlukan lagi. Umumnya meta tag revisit-after ini sering digunakan di antara para pelaku spam, sehingga meta tag ini bisa dikatakan sebagai meta tag yang Tidak SEO Friendly. Sehingga meta tag revisit-after tidak perlu dipasang karena google sudah mengatur tingkat perayapannya sendiri terhadap suatu situ web/blog.
2. Meta Tag Refresh
<meta content='20' http-equiv='refresh'/>
<meta http-equiv='refresh' content='50; url=http://blogspot--id.blogspot.com'/>
Meta tag refresh adalah meta tag yang sangat tidak di anjurkan di pasang pada setiap blog. Karena jika suatu blog menggunakan meta tag refresh akan sangat di sayangkan karena si pembaca pasti akan kesal dengan apa yang terjadi pada blog Anda, terutama ketika si pembaca sedang asik-asiknya membaca artikel Anda kemudian merefresh sendiri itu akan membuat jengkel si pembaca, sehingga si pembaca akan kapok mengunjungi blog Anda. Selain itu jika ada pembaca yang sedang menulis komentar yang panjang dan tiba-tiba merefresh sendiri sehingga komentar tersebut hilang dan akhirnya si pembaca menulis komentar yang pendek saja.
Fungsi meta tag ini hanyalah untuk mendapatkan pageview yang tinggi, tetapi google tidak menyukai blog yang menggunakan meta tag refresh ini.
<meta content='20' http-equiv='refresh'/>
meta tag tersebut berarti setiap 10 detik artikel yang sedang dibaca akan mereload sendiri.
<meta http-equiv='refresh' content='50; url=http://blogspot--id.blogspot.com'/>
meta tag tersebut berarti setiap 50 detik akan merelaod ke URL http://blogspot--id.blogspot.com.
Itulah beberapa meta tag yang beresiko dan membahayakan jika Anda pakai pada blog Anda. Sebaiknya Anda memakai Meta Tag Penting dan Meta Tag Tidak Terlalu Penting dibandingkan dengan memakai Meta Tag Beresiko.
Dengan berkembangnya robot dari berbagai macam search engine khususnya google yang merupakan search engine terbesar dan yang paling banyak digunakan saat ini, sehingga ada beberapa meta tag yang berbahaya jika di pasang pada blog. Mengapa berbahaya ? karena robot mesin pencari google tidak menyukai meta tag seperti ini sehingga jika kita pasang akan sangat beresiko terhadap blog kita, silahkan Anda Memahami Meta Tag SEO Friendly.
Langsung saja berikut adakah beberapa Meta Tag yang beresiko jika dipasang, antara lain :
<meta content='1 days' name='revisit-after'/>
<meta content='20' http-equiv='refresh'/>
<meta http-equiv='refresh' content='50; url=http://blogspot--id.blogspot.com'/>Mengapa kedua meta tag tersebut bisa dikatakan sebagai meta tag beresiko ? Mari kita simak penjelasan mengenai meta tag yang beresiko dan berbahaya jika di pasang pada blog di bawah ini :
1. Meta Tag Revisit After
<meta content='1 days' name='revisit-after'/>
Meta tag revisit-after di gunakan untuk memberitahukan kepada robot mesin pencari untuk mengatur tingkat perayapan search engine google. Tetapi sekarang meta tag revisit-after sudah di abaikan oleh google sehingga meta tag ini sudah tidak diperlukan lagi. Umumnya meta tag revisit-after ini sering digunakan di antara para pelaku spam, sehingga meta tag ini bisa dikatakan sebagai meta tag yang Tidak SEO Friendly. Sehingga meta tag revisit-after tidak perlu dipasang karena google sudah mengatur tingkat perayapannya sendiri terhadap suatu situ web/blog.
2. Meta Tag Refresh
<meta content='20' http-equiv='refresh'/>
<meta http-equiv='refresh' content='50; url=http://blogspot--id.blogspot.com'/>
Meta tag refresh adalah meta tag yang sangat tidak di anjurkan di pasang pada setiap blog. Karena jika suatu blog menggunakan meta tag refresh akan sangat di sayangkan karena si pembaca pasti akan kesal dengan apa yang terjadi pada blog Anda, terutama ketika si pembaca sedang asik-asiknya membaca artikel Anda kemudian merefresh sendiri itu akan membuat jengkel si pembaca, sehingga si pembaca akan kapok mengunjungi blog Anda. Selain itu jika ada pembaca yang sedang menulis komentar yang panjang dan tiba-tiba merefresh sendiri sehingga komentar tersebut hilang dan akhirnya si pembaca menulis komentar yang pendek saja.
Fungsi meta tag ini hanyalah untuk mendapatkan pageview yang tinggi, tetapi google tidak menyukai blog yang menggunakan meta tag refresh ini.
<meta content='20' http-equiv='refresh'/>
meta tag tersebut berarti setiap 10 detik artikel yang sedang dibaca akan mereload sendiri.
<meta http-equiv='refresh' content='50; url=http://blogspot--id.blogspot.com'/>
meta tag tersebut berarti setiap 50 detik akan merelaod ke URL http://blogspot--id.blogspot.com.
Itulah beberapa meta tag yang beresiko dan membahayakan jika Anda pakai pada blog Anda. Sebaiknya Anda memakai Meta Tag Penting dan Meta Tag Tidak Terlalu Penting dibandingkan dengan memakai Meta Tag Beresiko.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar