Cari Blog Ini

Kamis, 31 Maret 2011

Membuat Banyak Account Twitter dengan Satu Email


Pada saat pendaftaran account Twitter, anda akan diminta untk mengisi alamat email yang anda gunakan. Anda hanya bisa menggunakan satu alamat email untuk satu account Twitter. Jika anda membutuhkan beberapa akun Twitter, artinya anda harus membuat email baru.
Anda bisa melakukan sedikit trik untuk bisa membuat banyak akun dengan satu alamat email, namun syaratnya anda harus menggunakan Gmail. Bila anda tidak punya silakan buat akun terlebih dahulu. Berikut ini tipsnya :
1.      Inti utama trik ini adalah bahwa Gmail hanya akan mengenali alamat email lewat karakter alphabet dan angka. Titik yang menjadi pemisah tidak akan diperhatikan oleh Gmail. Belum bisa dipastikan ini adalah Bug atau memang fitur yang dimiliki oleh Gmail. Artinya, contoh alamat email berikut ini sebenarnya adalah satu account yang sama :
a.      hori.revens@gmail.com
b.      horirevens@gmail.com
c.       ho.rirevens@gmail
meskipun sebenarnya hanya satu varian yang didaftarkan, semuanya dianggap satu email. Sedangkan Twitter menganggapnya sebagai email yang berbeda karena karakternya memang sudah berbeda. Karena itu anda bisa sesuka anda mengisi varian email mana pun pada saat pendaftaran Twitter baru.
2.      Untuk memeriksa apakah trik ini bekerja atau tidak, anda bisa mencoba melakukan login dengan varian yang anda inginkan dan atau cukup membuka email dan mengecek masuknya konfirmasi dari Twitter di inbox anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar