Cari Blog Ini

Sabtu, 27 Agustus 2011

Cara Mengubah Blog Versi Web ke Versi Mobile(HP) secara Otomatis


Assalamu’alaikum wr. wb.
Kali ini blog Horier akan membahas trik Blogger tentang Cara Mengubah Blog Versi Web ke Versi Mobile(HP) secara Otomatis. Bila pada artikel sebelumnya sudah pernah aku jelaskan tentang cara Mengubah Blog Versi Web ke Versi Mobile(HP) secara Manual, yang memiliki banyak kekurangan diantaranya :
·         Harus membuat link “http://namablog.blogspot.com/?m=1/” di blog agar pindah ke versi mobile.
·         Jika dibuka lewat HP dengan menggunakan link “http://namablog.blogspot.com/” akan tetap terbuka namun dalam versi web bukan versi mobile.
·         Tidak elastis atau otomatis jadi masih terkesan kaku.
Oleh sebab itu, trik Cara Mengubah Blog Versi Web ke Versi Mobile(HP) secara Otomatis bisa menjadi salah satu solusi bagi kalian pecinta blogger. Jika di Wordpress sudah memiliki settingan default dengan versi mobile, maka di blogger seperti biasanya kita harus nge-tweak agar terlihat sempurna.

Cara Mengubah Blog Versi Web ke Versi Mobile(HP) secara Otomatis :
1.     Aktifkan terlebih dahulu Blog Versi Mobile kalian, caranya ada pada artikel Cara Mengubah Blog Versi Web ke Versi Mobile(HP) secara Manual.
2.     Download file  JavaScript ini.
3.     Setelah kalian Download, buka file tersebut dengan NotePad atau yang lain.
4.     Cari kode link “http://horier.blogspot.com/?m=1” (pada akhir kode) dan ganti dengan “http://namablogkalian.blogspot.com/?m=1”.
5.     Upload file JavaScript kalian. Jika belum mengetahui caranya, buka artikel Cara Upload File Java Script ke Google Code.
6.     Setelah selesai, masuk ke Blogger – Design – Edit HTML.
7.     Backup dahulu template kalian jika nanti terjadi error, lalu centang Expand Widget Template.
8.     Cari kode <head/>.
9.     Copy kode di bawah ini dan Paste di atas kode<head/>.
<src='link hasil upload JavaScript kalian' type='text/javascript'/>
10.   Save dan lihat hasilnya.

Untuk mengecek apakah trik Cara Mengubah Blog Versi Web ke Versi Mobile(HP) secara Otomatis sudah berhasil atau belum, silakan buka melalui HP kalian dengan link ”http://namablogkalian.blogspot.com/”(tanpa ?m=1). Bagaimana sekarang, sudah terbuka secara otomatis bukan. Terima kasih sudah membaca artikel Cara Mengubah Blog Versi Web ke Versi Mobile(HP) secara Otomatis.

Selamat menikmati dan semoga berhasil . . . Alhamdulillah ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar