Cari Blog Ini

Sabtu, 13 Agustus 2011

Share Dokumen di Twitter


Assalamu’alaikum wr. wb.

Untuk trik Twitter kali ini, blog  Horier akan membahas cara Share Dokumen di Twitter. Intinya hampir sama dengan apa yang sudah saya bahas kemarin yaitu Cara Share Musik/Lagu di Twitter. Hanya saja berbeda objek yang di-share dan aplikasi yang digunakan. Bila di Facebook kita sudah dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti Share Foto, Link, Musik, Video, Doc, dll namun di Twitterkita harus membuat trik sendiri.

1.     Buka halaman Twit Doc. Aplikasi ini mengharuskan kalian untuk login terlebih dahulu. Klik tombol Sign in with Twitter.
2.     Isikan Username dan Password, lalu klik Sign In.
3.     Sekarang waktunya untuk membagikan dokumen.
Pertama - tuliskan tweet kalian.
Kedua – upload dengan cara memilih file yang kalian inginkan.
Setelah itu klik tombol “Upload”.
4.     Tugas sudah selesai, untuk hasilnya bisa kalian lihat pada tweet tadi akan terdapat sebuah link yang nantinya akan menuju halaman dokumen yang baru saja di-upload.
5.     Karena aplikasi ini memanfaatkan service Scribd.com, maka jika kalian mengklik link tadi akan dibawa ke website ini. Dari sini, kalian bisa men-download, mencetak atau melihat dalam mode fullscreen.


Ternyata tidak hanya Facebook, Twitter pun juga bisa Share Dokumen. Terima kasih sudah membaca artikel Share Dokumen di Twitter.

Selamat menikmati dan semoga berhasil . . . Alhamdulillah ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar