Cari Blog Ini

Selasa, 13 September 2011

Cara Memendekkan URL Profil Google Plus


Assalamu’alaikum wr. wb.
Kali ini blog Horier akan membahas tentang Cara Memendekkan URL Profil Google Plus dengan nama sendiri via GPlus. Sebelumnya, trik seperti ini sudah pernah aku bahas hanya saja untuk jejaring social Facebook yaitu Cara Memendekkan URL Profil Facebook. Intinya pun sama yaitu hanya mengganti url id default dengan nama sesuka kalian.

Misal, ini adalah ID Default Google Plus kalian :
“https://plus.google.com/109251452292888347XXX/”
dan nanti akan diubah seperti ini :
“http://gplus.to/cobacoba/”
Terima kasih aku ucapkan ke Sahabatku Daw-XP yang sudah membagikan trik ini.


Cara Memendekkan URL Profil Google Plus :
1.     Yang pasti kalian harus punya account di Google Plus. Jika belum pernah mendaftar, silakan kunjungi artikel Cara Daftar Google Plus.
2.     Setelah selesai membuat account Google Plus. Pilih tab Profil dan lihat di address bar browser kalian. Itu adalah URL ID Default Google Plus kalian dan digit nomer itulah yang nantinya kita ganti.
3.     Copy URL ID tersebut di notepad atau yang lain.
4.     Buka halaman GPlus.
5.     Masukkan nama yang ingin kalian gunakan untuk URL Profil ID, setelah itu Paste URL ID tadi yang di Copy ke kolom nomer 1. 


6.     Langkah terakhir, tekan tombol Add.

Ternyata tidak susah juga kan untuk Memendekkan URL Profil Google Plus. Untuk mengetes apakah sudah berhasil, ketikkan “http://gplus.to/namakalian/”di address bar. Jika berhasil maka profil Google Plus kalian akan muncul, namun jika belum pasti ada kesalahan. Terima kasih sudah membaca artikel Cara Memendekkan URL Profil Google Plus.

Selamat menikmati dan selamat mencoba . . . Alhamdulillah ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar