Cari Blog Ini

Rabu, 21 September 2011

Cara Menambahkan Event Facebook ke Google Calendar


Assalamu’alaikum wr. wb.
Kali ini blog Horier akan membahas trik Facebook tentang Cara Menambahkan Event Facebook ke Google Calendar. Untuk bisa menggunakan trik Menambahkan Event Facebook ke Google Calendar, kalian harus memakai web browser Chrome. Jika masih menggunakan Firefox maka trik ini tidak akan bisa digunakan.
Karena aku masih menggunakan Firefox, jadi maaf tidak ada screenshoot-nya . .

Cara Menambahkan Event Facebook ke Google Calendar :
1.     Buka browser Chrome kalian seperti biasa. Setelah itu, buka halaman Webstore Chrome dengan mengklik icon yang ada di halaman depan atau menuju halaman  ini.
2.     Cari extension dengan keyword “Add Facebook Events to Google Calendar”. Setelah hasil pencarian itu muncul, klik extension tersebut.


3.     Install extension tersebut dan pastikan bahwa kalian memiliki account Google dan sudah melakukan login di browser Chrome. Jika tidak, kalian akan diminta untuk melakukan login terlebih dahulu. Setelah semuanya selesai, klik tombol Install.
4.     Setelah proses instalasi selesai, silakan kalian masuk ke account Facebook kalian. Masuklah ke halaman event yang ingin kalian tambahkan ke Google Calendar. Coba perhatikan detail bawah nama event. Akan muncul link tambahan “Add to Calendar”. Klik link tersebut untuk menambahkan Event Facebook ke Google Calendar.
5.     Jika mengklik link tersebut kalian akan di bawa ke halaman Google Calendar dengan field-field yang sudah terisi.
6.     Langkah terakhir, cukup menyimpannya dengan tombol Save.

Mudah bukan, jadi jika kalian Menambahakan Event Facebook ke Google Calendar maka kalian tidak akan lupa dengan event di Facebook meskipun jarang online. Terima kasih sudah membaca artikel Cara Menambahkan Event Facebook ke Google Calendar.

Selamat menikmati dan semoga berhasil . . . Alhamdulillah ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar