Cari Blog Ini

Kamis, 17 Oktober 2013

Indonesia Sumber Lalu Lintas Serangan Cyber Attack Tertinggi

Indonesia Sumber Lalu Lintas Serangan Cyber Attack Tertinggi
Pada kesempatan kali ini Blogspot ID akan memberikan informasi sedikit mengenai Cyber Attack dari Indonesia. Beberapa pekan lalu Negara China menempati urutan teratas pada traffic Cyber Attack, namun sekarang keadaan sudah terbalik yakni Indonesia menempati urutan teratas serangan Cyber Attack dan China menempati urutan ke 2 setelah Indonesia. Berarti pada tahun 2013 ini perkembangan teknologi di Negara Indonesia sudah mulai maju, dan apakah dengan menjadi sumber lalu lintas tertinggi dalam traffic Cyber Attack Indonesia akan memiliki hacker-hacker yang handal ? Harapan saya, Ya. Semoga dengan meningkatnya traffic ini Indonesia mampu memunculkan bakat-bakatnya terutama dalam bidang teknologi Internet.

Lonjakan tak terduga dalam serangan cyber yang berasal dari Indonesia awal tahun ini tidak kebetulan.

Negara ini telah menyusul China untuk menjadi No 1 sumber lalu lintas serangan di dunia, menurut sebuah laporan oleh Akamai Technologies akan diterbitkan hari ini.

Indonesia menyumbang 38 persen lalu lintas yang berhubungan dengan hacking pada server Akamai dipantau pada kuartal kedua , naik dari 21 persen pada awal tahun . Cina, surga terkenal untuk hacking , jatuh ke No 2 , dengan sepertiga dari lalu lintas serangan global. Bagian AS turun menjadi 6,9 persen, namun negara itu tetap di tempat ketiga .

Menentukan persis di mana operasi serangan cyber terpusat sulit karena seorang hacker dapat mengambil alih mesin korban berlokasi di negara lain . Namun, tiba-tiba naik dari Indonesia , yang menyumbang kurang dari 1 persen sebelum tahun ini , tidak biasa .

Akamai menemukan bahwa kecepatan koneksi internet rata-rata di Indonesia meningkat 125 persen pada kuartal kedua dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2012 . Sebagai broadband mengambil terus di pasar ini berkembang , kejahatan cyber bisa merajalela .

Pemerintah Indonesia telah mengakui masalah. Tifatul Sembiring , menteri negara itu komunikasi dan teknologi informasi , berbicara tentang bulan lalu memprioritaskan cybersecurity nasional . Kantornya menjadi tuan rumah Forum Informasi Keamanan Indonesia pekan lalu untuk membahas topik .

Jangan heran jika subjek juga muncul minggu depan ketika PBB memegang Internet Governance Forum di Bali , Indonesia .

Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar