Cari Blog Ini

Sabtu, 02 November 2013

Cara Membuat Dan Memasang Disclaimer Pada Blog

Cara Membuat Dan Memasang Disclaimer Pada Blog
Cara Membuat Dan Memasang Disclaimer Pada Blog - Pada kesempatan kali ini Blogspot ID akan membahas sedikit mengenai pengertian disclaimer, fungsi disclaimer, cara membuat disclaimer dan cara memasang disclaimer pada blog. Banyak para blogger yang sudah memasang Disclaimer pada navigasi blog mereka, entah itu karena bawaan templatenya sehingga Admin blog tersebut mengisi disclaimer tersebut atau juga inisiatif sendiri untuk memasang disclaimer. Kebanyakan mereka yang memasang disclaimer tidak tau apa yang dimaksud dengan disclaimer, maka dari itu saya membuat artikel ini untuk memberitahu kepada kalian semua mengenai disclaimer sehingga Anda akan mengerti apa itu disclaimer, jadi tidak asal pasang saja di blog Anda.

Apa Itu Disclaimer ?
Disclaimer memiliki arti sebagai penangkal atau penyanggah. Artinya disclaimer merupakan alat atau media untuk menyangkal suatu tindakan yang akan mengancam bahkan merugikan terhadap kita sendiri. Maksud terhadap kita sendiri adalah terhadap situs web atau blog yang kita miliki. Dengan adanya disclaimer sangat bermanfaat, jika ada masalah mengenai situs web atau blog kita dengan situs web atau blog milik orang lain, dan biasanya masalah ini bertentangan dengan artikel yang ada pada kedua situs web atau blog tersebut. Jadi, kita mudah menangkalnya dengan disclaimer ini agar tidak salah jika kita yang disalahkan.

Apa Fungsi Disclaimer ?
Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, bahwa fungsi disclaimer ini sebagai penangkal situs web atau blog dari ancaman-ancaman yang mengarah kepada situs web atau blog kita sehingga dapat merugikan web atau blog yang kita miliki. Dengan adanya disclaimer juga dapat melindungi konten/artikel, gambar maupun video yang berada pada situs web atau blog tersebut, karena dalam disclaimer ini mengandung hak cipta milik Admin web atau blog tersebut.

Bagaimana Cara Membuat Disclaimer ?
Perlu Anda ketahui bahwa membuat disclaimer ini tidak hanya dari disclaimer generator atau hasil buatan orang lain, tetapi kita juga bisa membuatnya sendiri, tentu saja dengan bahasa sendiri tetapi orang lain juga harus mengerti. Tetapi mungkin Anda akan kesulitan untuk menulis disclaimer sendiri, sehingga membutuhkan bantuan yaitu dengan membuat disclaimer generator. Silahkan simak cara pembuatan disclaimer di bawah ini :
1. Masuk ke http://www.easyriver.com/free_disclaimer.htm
2. Lalu isi data-datanya :

- *Site name-------------> [Nama Situs]
- *Company name-------> [Nama Perusahaan]
- *Country---------------> [Negara]
- *e-mail address---------> [Email]

3. Setelah di isi semua, silahkan klik Make My Disclaimer
4. Lalu copy semua kata-kata tersebut
5. Silahkan Anda paste dulu di Microsoft Word atau yang lainnya

Itulah cara membuat disclaimer generator, sangat mudah dan simple, sehingga tidak memerlukan banyak waktu untuk membuat disclaimer sendiri. Setelah membuat disclaimer, apa yang harus kita lakukan ? Tentusaja memasang disclaimer tersebut pada navigasi blog. Bagaimana cara memasangnya ? silahkan Anda simak mengenai cara memasang disclaimer pada blog.

Bagaimana Cara Memasang Disclaimer pada Blog ?
1. Masuk ke Blogger.com
2. Pilih nama blog yang akan ditambahkan disclaimer
3. Klik Laman => Laman Baru => Laman Kosong
Cara Membuat Dan Memasang Disclaimer Pada Blog 1
4. Lalu isi Judul artikel dan Isi artikel, kemudian klik Publikasikan
Cara Membuat Dan Memasang Disclaimer Pada Blog 2
5. Setelah Anda publikasikan, silahkan Anda buka laman tersebut, lalu copy linknya dan simpan pada Navigasi web atau blog Anda.

Sekian artikel mengenai Cara Membuat Dan Memasang Disclaimer Pada Blog. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar