Cari Blog Ini

Minggu, 10 November 2013

Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2013

Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2013
sumber : otomotif.kompas.com
Setelah saya menonton MotoGP pada malam ini yaitu Minggu, 10 November 2013. Akhirnya Marc Marquez menjadi Juara Dunia MotoGP 2013. Sungguh prestasi yang dimiliki Marc Marquez pada usia ke-20 menjadi Juara Dunia MotoGP 2013, ini merupakan sejarah baru sang Juara MotoGP dengan usia termuda, setelah 35 tahun kebelakang.

Pada balapan kali ini mereka bertarung di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Mereka saling balap-membalap untuk merebut posisi 1, terutama Jorge Lorenzo, Pedrosa, Marquez, Bautista dan Rossi. Mereka saling menyalip, tetapi yang paling seru adalah pertarungan antara Lorenzo dan Pedrosa yang dari awal dimulainya balapan hingga pertengahan balapan saling menyalip dan akhirnya di menangkan oleh Jorge Lorenzo, karena Pedrosa sedikit melenceng ke sisi jalan sehingga tersalip oleh pembalap lainnya seperti Marc Marquez, Rossi, dan Bautista.

Tidak berhenti disitu, Pedrosa langsung melakukan aksinya sebagai pembalap MotoGP dengan terus berusaha untuk menjadi juara di sirkuit Ricardo Tormo ini karena merupakan balapan terakhir pada musim kali ini, tetapi sayangnya usaha Pedrosa untuk merebut posisi 1 terhalang oleh Jorge Lorenzo yang terus berusaha mempertahankan posisinya.

Pada pertandingan kali ini, Jorge Lorenzo menjadi juara 1 di sirkuit Ricardo Tormo, lalu di ikuti oleh Pedrosa pada posisi 2, Marc Marquez di posisi 3, Rossi di posisi 4, dan Bautista di posisi 5. Bukan berarti Juara Dunia MotoGP harus menjadi nomor 1 terus, tetapi ini merupakan point yang dimiliki Marc Marquez lebih tinggi dibandingkan dengan poin yang dimiliki Jorge Lorenzo, sehingga Marc Marquez lebih tenang untuk balapan kali ini, karena mau di posisi pertama, kedua, ataupun ke tiga, Marquez akan tetap menjadi Juara Dunia MotoGP 2013 karena poin yang dimilikinya sudah banyak.

Dengan hasil akhir ini maka Marquez mengukir sejarah baru di MotoGP yang menjadi Juara Dunia MotoGP dengan usia yang sangat muda yaitu usia yang ke-20. Marquez yang lahir di Spanyol pada 17 Februari 1993 ini akan menjadi favorit juara baru, terutama bagi para penonton dan para fans Marc Marquez. Selamat untuk Marc Marquez yang telah menjadi Juara Dunia MotoGP pada musim ini.

Sekian artikel mengenai Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2013. Jika ada kesalahan dalam pengetikan mohon dimaafkan. Semoga Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar