Cari Blog Ini

Selasa, 05 April 2011

Mengatur Tampilan Email pada Profil Facebook


Beredarnya email terlalu public dapat menyebabkan pemiliknya menerima banyak spam. Kapasitas penyimpanan email pun menjadi lebih cepat penuh bila terkena mail bomb. Karena itu, sebisa mungkin email pribadi dijaga tingkat publisitasnya, termasuk email yang didaftarkan di Facebook. Menyadari hal tersebut, Facebook tidak serta merta mempublikasikan email anda di halam profil. Anda diberi kebebasan untuk mengatur tingkat privasi email anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut :
1.      Buka halaman Privacy Settings dengan mengklik menu Account di pojok kanan atas kemudian klik Privacy Settings.
2.      Klik link Customize Settings pada halaman tab Custom.
3.      Pada bagian bawah Contact Information, anda bisa mengatur bagaimana Facebook menampilkan email pada halaman profil anda. Ada 4 pilihan umum, yakni Everyone, Friends of Friends, Friends Only dan Custumize.
4.      Bila anda memilih Customize, anda bisa membuat pengaturan lebih lanjut dengan hanya memblok khusus pada akun Facebook tertentu. Cukup ketikkan nama akun yang akan anda blok saja.
5.      Anda bisa mengecek tampilan akun anda bila teman anda atau orang lain membukannya dengan mengklik tombol Preview My Profile di pojok kanan atas halaman privasi tersebut.
6.      Coba anda lihat di halaman profil anda, terutama pada Contact Details. Pastikan pengaturan tersebut sesuai dengan kehendak anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar