Cari Blog Ini

Selasa, 19 April 2011

Pengertian Keyword Density (11)


Keyword density merupakan satuan yang sulit untuk diukur, yaitu menyatakan jumlah presentase keyword dibandingkan dengan kata keseluruhan dalam satu halaman. Jika misalnya dalam 100 kata di suatu halaman ada 10 kata keyword, artinya keyword density adalah 10%. Jadi keyword density merupakan rasio keyword dengan keseluruhan kata.
Bagaimana cara membuat halaman dengan keyword density yang benar?
Tidak ada jawaban yang tepat. Beberapa pakar mengatakan bahwa dalam satu halaman sebisa mungkin hanya menggunakan keyword density sebesar 5-7%. Akan tetapi, hal ini juga tidak ada data yang valid.
Tapi yang jelas,yang disepakati bersama situs dengan keyword density yang terlalu rapat akan dicap sebagai keyword Stuffing alias keyword Spammer. Ini akan berpengaruh buruk terhadap website anda sehingga membuat website mendapat cap negative oleh search engine. Namun kerapatan keyword dalam batas tertentu juga diperlukan. Ini untuk memberikan penekanan ke keyword tertentu di search engine. Oleh karena itu, cobalah untuk mendapatkan keyword namun jangan terlalu rapat hingga terkesan berlebihan dan tidak enak dibaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar