Cari Blog Ini

Minggu, 31 Juli 2011

Membuat Polling dengan Fitur Question di Facebook


Cara ini sebenarnya sudah lama dan mungkin sudah ada yang pernah mencobanya, namun bagi yang masih asing tidak ada masalahkan jika mencobanya. Kita bisa menggunakan fitur facebook yang bernama “Question (terletak dikanan icon video)” untuk membuat sebuah pertanyaan di wall atau group facebook. Account lain akan menanggapinya sesuai dengan opsi pilihan jawaban yang ada atau bisa menambahkannya. Klo aku bilang, cara ini lebih cocok untuk diskusi tapi ya terserah kalian yang menggunakannya.

Ikuti tips-nya :
1.     Klik icon Questionyang ada disebelah kanan icon Video. Setelah itu, isikan pertanyaan di field yang tersedia.
2.     Untuk memberikan opsi pilihan jawaban, klik link “Add poll opstions” di pojok kiri bawah. Setelah muncul, isikan sebayak yang diperlukan pilihan jawaban yang ingin ditampilkan. Setelah selesai, klik tombol “Ask Question”.
3.     Polling sudah selesai, namun ada beberapa settingan sedikit. Pada dasarnya setelah selesai membuat polling, account lain bisa memberikan lebih dari 1 jawaban karena opsi “Allow anyone to add opstions” dicentang. Jika ingin account lain hanya boleh memilih 1 jawaban saja, maka hilangkan centang yang tadi.
4.     Dan selesai, lihat hasilnya sekarang ^^


Selamat menikmati n semoga berhasil . . . Alhamdulillah ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar