Cari Blog Ini

Minggu, 10 Juli 2011

Pasang Add-on Facebook Like Toolbar di Mozilla


Facebook sudah meluncurkan fitur FacebookLike-nya sejak lama dan sudah banyak situs yang menggunakannya untuk menyebarkan alamatnya. Bila ada pengunjung yang mengklik tombol Like, di profil pengunjung tersebut akan muncul link yang di-like.
Sebenarnya cara ini bisa dijadikan alternative untuk mem-bookmark suatu halaman website yang anda sukai. Namun, tidak semua website memanfaatkannya yang berarti anda harus melakukan bookmark secara manual. Nah sekarang anda tidak perlu lagi bingung dan repot untuk mencari dimana letak tombol like pada website tersebut, bila anda menggunakan Firefox ada add-on yang berguna untuk melakukan Like seperti itu.
1.     Buka halaman Add-ontersebut. Klik tombol Add to Firefoxberwarna hijau.
2.     Sebuah kotak dialog baru akan muncul, klik tombol Install untuk melanjutkan. Setelah itu anda diharuskan untuk me-restart Firefox anda.
3.     Setelah membuka kembali Firefox anda, perhatikan bahwa di pojok kanan bawah terdapat sebuah icon baru di status bar berbentuk jempol khas Facebook Like. Setiap mengunjungi alamat yang ingin anda like, klik icon tersebut. Penjelasan kecil akan muncul di pojok dan anda bisa mengklik tombol like untuk me-Like halaman tersebut.
4.     Untuk mengeceknya, anda masuk halaman Profil Facebook anda dan lihat apakah Like benar-benar muncul atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar