Cari Blog Ini

Sabtu, 02 Juli 2011

Menonaktifkan Email Notifikation/Pemberitahuan Group di Facebook


Fitur Facebook Group saat ini lebih interaktif. Bahkan, anda bisa saja di-add ke dalam suatu grup tanpa seizin anda. Notifikasi pun secara default dikirimkan ke email anda yang terdaftar di Facebook. Bisa-bisa, dalam sehari anda menerima puluhan bahkan ratusan email notifikasi.
Anda bisa mengaturnya agar facebook tidak mengirim notifikasi ke email, caranya :
1.     Untuk notifikasi di setiap group, anda bisa melakukannya dengan masuk ke group yang anda inginkan notifikasinya dinonaktifkan. Dibagian kanan atas grup, tepatnya disebelah kanan nama grup terdapat tombol Edit Setings. Klik tombol tersebut untuk men-setting pengaturannya.
2.     Setelah itu, sebuah kotak dialog akan muncul. Untuk menonaktifkan pengiriman via email hilangkan tanda cek pada checkbox “Email notification to:”. Sedikit tips tambahan, bila anda tidak ingin chat dengan anggota grup tersebut, anda juga bisa menonaktifkannya dengan mengklik checkbox “Send me group chat messages”.
3.     Bila anda tergabung dalam banyak group sekaligus, anda akan kerepotan bila harus men-settingnya satu per satu. Anda bisa mengklik link Edit your notification setting untuk mengatur secara keseluruhan. Cara lainnya adalah menuju halaman notifikasi secara manual dari menu Account Setting (pada account anda, disebelah tab profil).
4.     Setelah halaman Accunt Setting terbuka, klik tab Notifications.
5.     Pada setiap grup anda bisa mengaturnya berbagai notifikasi yang akan dikirimkan oleh Facebook ke email anda dengan mengklik checkbox yang ada. Untuk pengaturan setiap grup-nya, klik link Change email settings for individual groups di bagian bawah.
6.     Setelah itu, dialog box yang berisi daftar grup yang anda ikuti akan terbuka. Anda bisa mengatur pengaturan email notifikasi di sana. Bila anda cukup menerima notifikasi via Facebook, anda bisa menonaktifkan semuanya. Namun, bila anda tetap butuh notifikasi untuk grup yang penting saja, semua pengaturan ada di tangan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar